Kamis, 19 April 2012

Kemana “Misi” Madrid?


                Itulah yang menjadi pertanyaan, setelah Real  Madrid takluk 1-2 di Alianz Arena, markas Bayer Munchen, dalam Leg I semifinal Liga Champions. Kenyataan tersebut harus di terima Madrid setelah gol Mario Gomez membuyarkan mimpi Los Blancos tuk menahan Bayer Munchen di kandangnya.
                Namun, Los Blancos masih bisa bernafas lega, karena hanya mengejar defisit 1 gol di Bernabeu Rabu nanti. Namun, sebelum melakoni Leg II semifinal Liga Champions tersebut, Madrid harus bertandang ke seteru abadi mereka Barcelona, dalam lanjutan Liga Primera Spanyol akhir pekan ini. Hal ini, membuat entrenador Mourinho harus memutar otak ketika menjalani laga El Classico tersebut.
                Di tabel classifica Liga Primera Spanyol, Madrid masih unggul 4 poin dari Los Cules. Ini berarti jika Madrid “melepas” duel El Classico dan fokus ke Leg II semifinal, maka Madrid masih berpeluang merebut kedua Trophi (Liga Spanyol dan Liga Champions). Namun, jarak dengan Barcelona di tabel Klasemen menyusut dan hanya terpaut 1 poin. Dan harus menjamu tim kuat, Sevilla dari 4 sisa laga. Kemungkinan Madrid mendapatkan 12 poin dari 4 laga tersebut cukup besar, dan jalan menuju trophi La Liga akan terwujud.
                Sedangkan kans Madrid di Liga Champions pun masih terbuka lebar. Namun begitu Madrid harus bermain dengan lebih dari 5 pemain yang mengantongi kartu kuning kala menjamu Bayer. Maka tak mungkin, Los Blancos akan main habis-habisan melawan Tim Bavaria tersebut. Disusul dengan ambisi skenario Bayer yang ingin mengangkat trophi di depan pendukungnya sendiri. Melihat fakta di atas kemungkinan Real Madrid tersandung di Bernabeu kian nyata.
                Lalu kemana “Misi” Madrid? Fokus ke Liga Champions atau ke duel penuh intrik dengan Barcelona. Kita hanya bisa menunggu apa yang dilakukan Madrid nanti, menyimpan pemain atau bermain habis-habisan dalam El Classico akhir pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar